ADA BERSAMA ANDA

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Namo Rambe Ancam Wartawan Atas Berita Faktual Dan Catut Nama Mantan Kapoldasu

DELI SERDANG, SUMATERA UTARA – www.dstvnews.com
Kepala sekolah SMAN 1 Namo Rambe kecamatan Namo Rambe kabupaten Deli Serdang, Anna Simajuntak S.Pd,MM, merasa tidak senang atas pemberitaan yang di muat di salah satu media online terkemuka di Deli Serdang.

Selain itu, Oknum Kepala Sekolah tersebut malah mengancam oknum wartawan tersebut ,dengan ancaman UU Pencemaran Nama baik dirinya .
dengan mencatut nama mantan Kapolda Sumatera Utara bermarga Simajuntak.
Saya dari taput ,dan mantan Kapolda Sumatera Utara adalah saudara saya, dan saya akan sampaikan kepada beliau dan keluarga besar saya, Saya mau berita itu di delete atau di hapus dalam 1×24 jam (sebelum hu wa hon tu ibotoki panca putra rz s dohot keluarga besarku), ujar Kepsek tersebut melalui pesan singkat WhatsApp nya pada sabtu, 4/11/2023.

Sebelumnya Kepala Sekolah SMAN 1 Namorambe marak di beritakan di beberapa Media Online ,terkait Pernyataannya yang di nilai arogan oleh Perwakilan wali siswa , terkait akses jalan masuk ke sekolah tersebut.
Namun ,setelah terbit Pemberitaan terkait hal tersebut, oknum Kepala Sekolah menyatakan itu sudah selesai di mediasi.

Setelah mendapatkan ancaman dari oknum Kepala Sekolah SMAN 1 Namorambe atas Pemberitaan faktual yang di muat dalam redaksi berita online, Wartawan tersebut akan melakukan koordinasi dengan Ketua MUI Kabupaten Deli Serdang ,karena Pernyataan oknum Kepala Sekolah tersebut yang mencatut dan menyebutkan tentang Pesantren jika SMA Negeri 1 Namorambe ditutup.

Menanggapi Pengancaman dengan mencatut nama mantan Kapolda Sumut bermarga Simajuntak, Ketua LSM OPAS Indonesia ,Wira Ginting, mendesak Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Utara ,agar menindak oknum Kepala Sekolah SMAN 1 Namorambe, karena di nilai telah mencederai Profesi Seorang Jurnalis yang di dalam menjalankan Tugasnya dilindungi oleh UU Pers No 40 Tahun 1999, apa lagi sampai membawa bawa nama oknum mantan Kapoldasu,tandas ” Wira ginting dalam pernyataan singkatnya”. (P.LIMBONG)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1,446 pemikiran di “Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Namo Rambe Ancam Wartawan Atas Berita Faktual Dan Catut Nama Mantan Kapoldasu”